MARI MEMBUAT COFFEE JELLY!

coffee-jelly

Kopi tak hanya nikmat diminum, tapi juga sedap diolah menjadi aneka makanan dan salah satunya adalah coffee jelly yang mampu menyegarkan tenggorokan.

KITA mungkin sudah lumrah dengan jelly atau agar-agar yang dibuat dari buah-buahan, cokelat, vanila atau bahan makanan lainnya. Lalu bagaimana dengan jelly yang terbuat dari kopi? Sebagai pecinta kopi kelas berat tentunya kehadiran coffee jelly terdengar jauh lebih menggiurkan ketimbang jelly jenis lain. Coffee jelly sendiri bukanlah barang baru di dunia camilan. Makanan ini pertama kali dbuat di salah satu kedai kopi di Jepang pada tahun 1960. Dan sejak itu menjadi camilan yang popular di Jepang terutama pada saat musim panas. Tak hanya di Jepang saja, karena kenikmatannya yang begitu disukai coffee jelly pun mendapatkan tempat di berbagai belahan dunia lain dan menjadi makanan favorit yang tetap eksis hingga saat ini.
Credit : caucasiancurry.blogspot.com

Namun di manakah coffee jelly ini bisa ditemukan? Tak perlu khawatir karena camilan yang satu ini bisa dibuat sendiri di rumah dan yang paling penting tidak ribet dalam proses pembuatannya. Bahan-bahan yang diperlukan juga mudah dicari dan tak membuat pusing kepala. Buat kamu yang ingin mencoba resep membuat coffee jelly ini, Otten Coffee berhasil menemukan contekannya di japanesecooking101.com. Hore! Yuk sila intip resepnya!
Yang Dibutuhkan :
  • 15 gram gelatin.
  • Air
  • 60 gram gula pasir.
  • 480 ml kopi. Pilihan single origin sesuai selera. Kopi hitam yang diseduh tanpa ampas.
  • Heavy cream
Cara Membuat :
  1. Siapkan mangkuk ukuran sedang. Lalu masukkan gelatin dan air lalu biarkan beberapa saat.
  2. Setelah itu campurkan gula pasir dan kopi. Lalu aduk perlahan sampai gelatin dan seluruh bahan-bahan tercampur dengan merata.
  3. Siapkan Loyang cetakan dan tuangkan adonan tadi. Tunggu hingga dingin (suhu ruang) kemudian masukkan ke dalam kulkas.
  4. Coffee jelly yang telah didinginkan siap untuk dipotong dan disajikan bersama heavy cream dan topping lain sesuai selera kamu.
  5. Coffee jelly ini juga bisa dicetak di berbagai wadah seperti cangkir dan lain-lain sesuai selera para penikmatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengaktifkan dan Menonaktifkan User Hotspot Mikrotik Di Jam Tertentu

Mikrotik Script Maker

PERNAH COBA LAVENDER COFFEE?